My good Idea (SATU BUKU UNTUK BERSAMA)

Asalamu Alaikum..!!!

Intinya Aku mau konfirmasi tentang Forum Buku Gratisan yang ada di http://www.kickandy.com itu loh…

Bagi yang pernah dapet buku dari Om Andy seneng banget pastinya kan…!!? Tapi buat yang nggak dapet-dapet begimana coba rasanya….

OK di sini kita buat semua jadi satu sistem dalam mendapatkan buku gratis nggak harus dari Om Andy aja…

Saat mempunyai gagasan untuk melakukan hal ini, agar mudah untuk menyosialisasikannya makanya aku buat Forum BUku Gratisan di Situsnya Om Andy… Soalnya kan yang gratisan jadi rebutan bro…Dan jadi pusat perhatian gitu, Terbukti kan cara gwe..!!

Maunya sih di Blog ini semua bisa shering juga tentang sistem ini ke aku, pokoknya mulai sekarang aku akan fokus untuk membicarakan Sistem ini dan menjadi perantara para pecinta buku yang bokek, seperti aku ini, cos malu kalo baca buku baru di toko buku suka ditegor satpamnya, pengen beli duitnya kurang, yah tau sendiri lah kawan…!!!

Karena semua ini dilandasi Rasa Saling berbagi pada Sesama dalam Satu Kecintaan Membaca, dan demi tercapainya Program Gemar Membaca di Indonesia Tercinta ini kawan..!!!

Sistem yang Aku buat bernama : SATU BUKU UNTUK BERSAMA

Prosedurnya :

  • Kalo dapet atau punya buku dan sudah di baca sampai habis, biasanya kan cuma disimpen doang, untuk itu bagaimana jika buku yang sudah tidak kita baca lagi dan cuma menjadi pajangan di lemari buku atau malah jadi sampah yang dibuang sayang kita dedikasikan kepada orang yang ada di tempat lain.
  • Satu buku atau lebih kita dijadikan milik Forum Buku Gratisan, sukur kalo ada yang mau nyeponsorin lebih banyak buku , jadi lebih idup sistemnya.
  • Buku itu kita kirim ke peminat buku gratisan yang ada di Forum Buku Gratisan di situs Om Andy,  Nantinya di Forum itu cuma ada permintaan judul Buku atau jenis Bukunya aja biar nyambung gitu… kalo ada yang mau buku apa aja, ya kasih apa aja.
  • Setiap anggota di forum itu berhak atas buku yang dikirim, tapi dengan sedikit persyaratan sebagai pecinta buku : Dilarang mencoret-coret dan Melipat halaman Buku, dsb. Pokoknya setiap anggota harus menjaga buku itu sebaik mungkin, karena jika udah bosen baca, itu buku bisa di oper lagi ke Anggota yang lain yang juga berminat.
  • Jenis buku apa aja, yang penting bermanfaat dan bisa nambah pengetahuan kita.

Semoga sistem ini berhasil kita jalankan… Amin….

5 Tanggapan to “My good Idea (SATU BUKU UNTUK BERSAMA)”

  1. ide bagus… langkah bagus… dah jalan blom?… kalo udah pengen ikutan….
    oh ya, ada kategori tertentu untuk bukunya ga?… misalnya bukunya cuma yg filosofi ajah… atau apapun (komik jg bs)?.
    trus, apakah bakal terjamin tuh bukunya bakal tersebar dengan baik…. misalnya neh, kalo kita dah ngasih satu buku ke orang. trus ada orang lain yg juga nyari itu buku, tapi orang pertama yg dikasih ga ada kabar… alias menghilang… kan sayang tuh kalo ada yg ga bertanggung jawab kaya gitu… trus, kalo misalnya mo ngasih buku… gimana prosedurnya? kirim langsung ke orangnya, jadi kita contact langsung yg butuh buku, atau harus ada prosedurnya lagi?… mohon penjelasannya..
    tq

  2. Dah mulai dicoba mulai dari aku sendiri, Pertama kali harus punya fikiran positif dalam melakukannya, ya harus ikhlas ngasihnya, jadi anggap aja tuh buku jadi punya orang, tapi teknik yang aku pakai :
    1. tempelkan tulisan d buku dengan kalimat”Buku ini milik seluruh anggota forum Buku gratisan http://www.kickandy.com
    2. ada Catatan secara tertulis di selembar kertas terpisah yang menjelaskan peraturan atas sistem ini dan sedikit kata-kata dan harapan dari kamu kepada si penerima buku, semoga aja dia mengerti tentang sistem ini, terlepas dari itu semua kita relakan aja nasib si buku pada Tuhan, kan kita dah ikhlas ngasihnya, paham..?
    Untuk kategori buku terserah kamu, yang penting bermanfaat. Prosedur pengiriman buku :
    1. lihat forum buku gratisan kickandy.com. pasti masih banyak yg ngarepin buku gratis kan..?
    2. pilih beberapa orang yang kamu mau kasih,sesuai dengan jmlah buku yang mau kamu kirimin.
    3. kirimkan e-mail berupa ucapan selamat pada mereka, minta nama & alamat lengkapnya agar buku bisa sampai ke tujuan yg benar.
    4. Kamu kirim lwat paket POS atau yg lainnya.
    Selesai deh misinya, gampang kan..!!!

  3. Aku sih mau2 aja ikutan. Dan samapta untuk berbagi pakai buku2 yg aku punya. Kalau sistem ini bisa jalan, rugi gak ya jika dikalkulasi biaya kirim2 dgn harga beli2 buku2 bekas di loakan?! (hehehe..ketahuan, aku biasa nyari buku2 di K5 !)

  4. tolong dapat bergambung mnjd member kickandy

    • Ide ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Om Andy, tolong anda baca dengan seksama, maka jika mengerti ide ini, anda tinggal melakukannya sendiri tanpa harus menunggu buku dari kick andy…

      salam hangat untuk anda’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: