Buku Gambar kehidupan

Posted in my self on Agustus 7, 2010 by hilmo22

Saat anda mengalami hal-hal yang hebat atau menyenangkan, cobalah tulis dalam buku kehidupan sendiri, saat semua halaman telah penuh dengan tulisan dan ilmu yang kita tuangkan dalam buku itu maka akan terlihat kualitas dari diri ini, tanpa harus menanyakan pada orang lain, dan saat seseorang membaca setiap halaman dari yang kita tulis,  maka akan terasa mendapatkan curahan hati dan fikiran dari anda sendiri, walaupun anda tidak bersamanya saat itu.

Sebuah gambar yang sedikit demi sedikit terlihat semakin jelas dan memperlihatkan garis kehidupan yang telah kita lalui selama hidup di dunia ini, setiap kata mengandung arti dan makna yang mungkin akan kita mengerti di masa depan, jangan pernah berhenti menuliskan hal-hal yang membuat hidup ini lebih baik, bukan sekedar kesenangan dan keindahan, tapi juga kegagalan dan duka yang menguatkan diri kita. Walau berupa tulisan tanpa gambar, sebuah buku kehidupan akan membuat gambar nya sendiri dalam fikiran setiap pembaca.

Dibutuhkan imajinasi yang cukup kuat untuk menuliskan setiap kejadian dalam hidup anda, tuliskanlah seditail dan sejelas mungkin, maka gambar yang tampil dalam fikiran pembaca akan semakin indah.

Buku bagus

Posted in my self on April 2, 2010 by hilmo22

Buku bagus itu adalah buku yang bisa dibaca oleh semua orang, bisa bermanfaat dalam segala aspek kehidupan, dapat menghasilkan ide-ide yang menguntungkan, membuka kesadaran berfikir dan kebebasan berekspresi dalam hidup untuk menjadi diri sendiri yang berkualitas, dari buku yang dibaca itu harus terkandung nilai-nilai yang luhur dan suci. Semua orang bisa membuat buku apapun yang diinginkan,

Sedekah Kunci Pintu Rizki

Posted in my self on September 25, 2009 by hilmo22

Banyak orang yang sudah membuktikan kehebatan dari sedekah, selama ini kita hanya bisa bersedekah dengan niat yang keliru dan kurang yakin dengan janji Allah, jika semakin banyak kita bersedekah maka akan semakin dilipatgandakan rejeki kita oleh Allah, untuk urusan niat, sebaiknya kita harus sungguh-sungguh ikhlas tanpa mengharap apapun dari yang kita beri itu, untuk lebih jelasnya baca artikel saya yang “Gived to get more” di halaman sebelumnya, Kembali lagi pada kehebatan dari sedekah, saat ini telah saya saksikan sendiri orang-orang yang gemar bersedekah semakin makmur dan semakin kaya hartanya, tapi itu dibarengi dengan pengertian mereka yang begitu mendalam tentang bersedekah, jadi mereka sebenarnya bersedekah berdasarkan ilmu yang dimilikinya tentang sedehak itu sendiri, sebaiknya kawan-kawan juga mulai mengorek rahasia dan ilmu dari sedekah itu, agar apa yang kita sedekahkan mendapat keridoan dari Allah S.W.T. Amin…

Dari penjelasan di atas, saya mengajak Anda semua agar dapat membuka hati untuk menyedekahkan buku-buku bekas yang anda miliki kepada kawan-kawan kita yang tidak mampu membeli buku atau yang memang ingin banyak belajar dengan biaya yang murah. Kita bisa bersedekah dengan apapun yang kita miliki selama itu bisa bermanfaat bagi orang lain dalam rangka meningkatkan kualitas mental dan spiritual bangsa ini.

Terima kasih’

Salam Hangat untuk Anda dan orang-orang terdekat yang anda cintai.!

DAFTAR PARA PEMINAT BUKU

Posted in Buku gratis on September 21, 2008 by hilmo22

DI SINI KAMU BISA NGASIH KOMENTAR BERUPA PERMINTAAN MENDAPATKAN BUKU GRATIS, TAPI SEBELUMNYA BISA BACA ATURAN MAINNYA DULU DI BAWAH, KALO DAH FAHAM SILAHKAN IKUTAN GABUNG…

CARANYA TINGGAL TULIS AJA DI KOMENTAR, Isi aja FORMAT di bawah :

Nama :

e-mail :

domisili :

Semoga ada balasannya ya..!

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan coba ikutan

di : http://tasks4job.com

My good Idea (SATU BUKU UNTUK BERSAMA)

Posted in Buku gratis on September 17, 2008 by hilmo22

Asalamu Alaikum..!!!

Intinya Aku mau konfirmasi tentang Forum Buku Gratisan yang ada di http://www.kickandy.com itu loh…

Bagi yang pernah dapet buku dari Om Andy seneng banget pastinya kan…!!? Tapi buat yang nggak dapet-dapet begimana coba rasanya….

OK di sini kita buat semua jadi satu sistem dalam mendapatkan buku gratis nggak harus dari Om Andy aja…

Saat mempunyai gagasan untuk melakukan hal ini, agar mudah untuk menyosialisasikannya makanya aku buat Forum BUku Gratisan di Situsnya Om Andy… Soalnya kan yang gratisan jadi rebutan bro…Dan jadi pusat perhatian gitu, Terbukti kan cara gwe..!!

Maunya sih di Blog ini semua bisa shering juga tentang sistem ini ke aku, pokoknya mulai sekarang aku akan fokus untuk membicarakan Sistem ini dan menjadi perantara para pecinta buku yang bokek, seperti aku ini, cos malu kalo baca buku baru di toko buku suka ditegor satpamnya, pengen beli duitnya kurang, yah tau sendiri lah kawan…!!!

Karena semua ini dilandasi Rasa Saling berbagi pada Sesama dalam Satu Kecintaan Membaca, dan demi tercapainya Program Gemar Membaca di Indonesia Tercinta ini kawan..!!!

Sistem yang Aku buat bernama : SATU BUKU UNTUK BERSAMA

Prosedurnya :

  • Kalo dapet atau punya buku dan sudah di baca sampai habis, biasanya kan cuma disimpen doang, untuk itu bagaimana jika buku yang sudah tidak kita baca lagi dan cuma menjadi pajangan di lemari buku atau malah jadi sampah yang dibuang sayang kita dedikasikan kepada orang yang ada di tempat lain.
  • Satu buku atau lebih kita dijadikan milik Forum Buku Gratisan, sukur kalo ada yang mau nyeponsorin lebih banyak buku , jadi lebih idup sistemnya.
  • Buku itu kita kirim ke peminat buku gratisan yang ada di Forum Buku Gratisan di situs Om Andy,  Nantinya di Forum itu cuma ada permintaan judul Buku atau jenis Bukunya aja biar nyambung gitu… kalo ada yang mau buku apa aja, ya kasih apa aja.
  • Setiap anggota di forum itu berhak atas buku yang dikirim, tapi dengan sedikit persyaratan sebagai pecinta buku : Dilarang mencoret-coret dan Melipat halaman Buku, dsb. Pokoknya setiap anggota harus menjaga buku itu sebaik mungkin, karena jika udah bosen baca, itu buku bisa di oper lagi ke Anggota yang lain yang juga berminat.
  • Jenis buku apa aja, yang penting bermanfaat dan bisa nambah pengetahuan kita.

Semoga sistem ini berhasil kita jalankan… Amin….

BUKU GRATIS

Posted in Buku gratis on September 16, 2008 by hilmo22

Buku gratisan sangat mengundang minat ku untuk mendapatkan dan memilikinya, satu cara baru yang dilakukan oleh Om Andy F. Noya dalam mencerdaskan bangsa ini, hal itu memang sangat patut didukung oleh kita semua, awalnya hanya masuk ke website kickandy.com setelah itu jadi member lalu ikutan daftar menjadi peminat buku gratisan yang akan dibagikan oleh Om Andy, betapa kagetnya diri ini saat menyadari banyaknya member yang ikut serta dan berminat mendapatkan buku dari Om Andy, dari situ aku tahu bahwa antara jumlah buku dan peminat sangat jauh perbandingannya, bagaimana aku dapat memilikinya kalau 50 buku diperebutkan oleh ribuan orang di seluruh Indonesia…?, sangatlah kecil peluang ku memiliki buku, hanya orang-orang yang sangat beruntunglah yang mendapatkan buku itu, sedang yang lain hanya berharap pada kesempatan berikutnya, itupun dengan harapan yang jauh dari kenyataan, belum lagi banyaknya pendaftar baru yang menjadi member setiap harinya, bisa dibayangkan semakin jauhnya harapan untuk mendapatkan buku gratis itu…!

Aku senang jika memang semua orang di Indonesia mempunyai minat yang besar untuk membaca, khususnya member di kickandy.com yang semakin hari kian bertambah banyak jumlahnya, tapi jika keadaan nya seperti ini, sangat disayangkan apabila minat para member yang begitu besar untuk membaca buku hanya terpaku pada buku gratis yang jumlahnya sangat sedikit, maka dari itu perlu adanya suatu sistem yang bisa membantu mengembangkan program buku gratis nya Om Andy, paling tidak mengurangi beban beliau dalam memenuhi permintaan para member yang semakin banyak, dan secara kebetulan aku menemukan ide untuk sistem tersebut, walaupun ide ini terbilang sederhana namun bila sudah berjalan akan sangat membantu para peminat buku gratisan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya dengan peluang yang lebih besar lagi. Ide itu kunamakan “SATU BUKU UNTUK BERSAMA”.

AWAL IDE INI

Posted in Buku gratis on September 11, 2008 by hilmo22

Gived to get more (Memberi Untuk Mendapatkan Lebih Banyak)

Sepintas kalimat ini seperti sebuah maksud untuk melakukan suatu kebaikan dengan memberikan sesuatu kemudian mengharapkan sesuatu yang lebih baik atau lebih banyak sebagai imbalannya, Jika dikembalikan pada titik awal suatu kejadian, Allah telah menciptakan atau menjadikan sesuatu dengan maksud tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh nalar dan logika berfikir makhluk ciptaannya, karena itu semua tidak lepas dari Sifat Nya yang Maha Berkehendak dan Maha Tahu, begitu pun manusia diciptakan dengan fitrah memiliki sebagian dari sifat Allah tersebut, yaitu memilki kehendak sendiri, dan fitrah dari suatu kehendak tak lepas dari maksud dan tujuan dari kehendak tersebut, Suatu kehendak atau keinginan memiliki hasil sampingan berupa sebab dan akibat, dengan kata lain, suatu keinginan memiliki maksud dan tujuan pada awalnya, dan apabila telah dilakukan atas seizin Allah maka henghasilkan suatu kejadian, suatu kejadian pasti dapat dilihat apa yang menjadi penyebabnya dan apa yang menjadi akibatnya, jika semuanya diketahui maka tersimpulkan menjadi sebuah pengetahuan, dan karena Allah Maha Tahu maka pengetahuan adalah milik Allah.

Manusia hanya diberikan sedikit sekali pengetahuan oleh Allah S.W.T. Maka dari itu segala sesuatu harus didasari oleh keridhoan Allah yang memiliki segalanya, dan karena itu pula di dalam memperoleh keridhoan Allah perlu adanya keihklasan hati untuk siap menerima apapun yang diberikan oleh Allah kepada kita, dan sebagai tanda keikhlasan yang tulus maka kalimat Lillahi ta’ala selalu ada dalam niat baik seorang muslim, dari niat baik yang terbungkus dengan keikhlasan yang tulus tersebut menjadi sebuah kepasrahan yang menyeluruh di saat menjalankan dan melaksanakan niat tersebut, setelah dilaksanakan maka akan ada hasilnya berupa kejadian, apakah hasil tersebut sesuai dengan tujuan atau tidak, itu adalah urusan Allah, yang jelas ada dua kemungkinan untuk disikapi oleh seorang muslim atas hasil tersebut, jika sesuai dengan tujuan maka harus bersyukur kepada Allah, jika tidak sesuai maka hendaklah bersabar karena Allah, dan kesabaran adalah buah dari kepasrahan kepada Allah. Jadi secara tidak langsung segala sesuatu yang kita kehendaki tak akan lepas sedikitpun dari pengetahuan Allah S.W.T. dan segala kejadian tak lepas sedikit pun dari izin Allah S.W.T. oleh karena itu semua harus kita kembalikan kepada Sang Pencipta Yang Maha Agung, sehingga timbul rasa cinta untuk berjalan di jalanNya dalam menegakkan kalimat-kalimat Allah. Semua itu adalah gambaran satu sisi keimanan seorang muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kembali pada kalimat “Memberi untuk mendapatkan lebih banyak”. Pada saat kalimat tersebut masih menjadi sebuah kehendak atau keinginan pada diri seorang muslim, maka dapat kita pisahkan menjadi dua bagian, yaitu (memberi) sebagai suatu maksud dan (mendapatkan lehih banyak) adalah suatu tujuan. Jika kita lihat lebih jauh, kata “memberi” pada dasarnya juga merupakan salah satu sifat Allah, jika kita lihat bagaimana cara Allah memberi sesuatu kepada makhluknya, maka alangkah kecilnya segala sesuatu yang kita berikan kepada orang lain apabila dibandingkan dengan pemberian Allah kepada kita, berangkat dari hal itu maka timbullah dalam hati ini niat yang ikhlas karena Allah dan tanpa ada rasa kesombongan sedikit pun di dalamnya. Untuk bagian kedua, yaitu “mendapatkan labih banyak” merupakan suatu bentuk kalimat yang terdiri dari tiga kata, yang pertama adalah kata “mendapatkan”, merupakan
Atas dasar itu pula seorang muslim menjadi kaya bukan karena memilki banyak harta, melainkan semakin kaya jika ia mampu memberi sesuatu yang bermanfaat kepada sesama yang membutuhkan. Kaya yang dimaksud adalah kaya dalam artian yang sangat luas, karena kaya berarti lebih dari yang lain. Bukankah saat kita memberi berarti kita lebih baik dari yang diberi ? Seperti Sabda Rasulullah yang menyatakan bahwa tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. Maka dapat kita ambil kesimpulan jika semakin banyak kita memberi maka akan semakin lebih baik diri kita, dan itu juga berarti semakin kaya diri kita.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.